SURABAYA, 25/8/2017. PT Tourindo GKS  sebagai penyelenggara ibadah haji khusus dan umrah, pada musim haji tahun ini, 1438 H/2017 M, melepas dan sekaligus mendampingi perjalanan  91 jamaah haji khusus ke tanah suci Mekah.

Kafilah haji khusus yang didampingi  Tourindo GKS berangkat dari Masjid Sabilus  Salam Nginden Intan, Kamis, 24 Agustus 2017 pukul 06.00. Para jamaah haji khusus  tahun ini dilepas  oleh  pihak anggota keluarga dekat, saudara, tetangga, dan   alumni Tourindo .

 Pada upacara pelepasan jamaah haji khusus ini, Kantor Wilayah  Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, diwakili oleh Kepala Bidang Haji.  Pesan yang disampaikan adalah para jamaah haji khusus Tourindo yang berangkat pada musim haji tahun ini 1438 H/2017 M, benar-benar dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk tidak terpengaruh oleh godaan yang bersifat keduniaan (semu). Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur menyambut positif semangat keberangkatan kafilah haji khusus Tourindo yang telah dipersiapkan dengan secara rapi sehingga para jamaah dapat menggapai ridha Ilahi.

Sementara itu, Dirut Tourindo GKS, HR. Moch. Faried, S.H., berpesan bahwa perjalanan ini bukanlah perjalan biasa, melainkan perjalanan luar biasa yaitu sebagai tamu-tamu Allah SWT. Sebagai tamu, tentu harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya (melalui manasik haji  dan “training camp”) dengan harapan bisa diterima sehingga menjadi haji mabrur/mabrurah.

Untuk menggapai ridha Ilahi, diperlukan hati yang lembut “latiful qolb” dan termanifestasikan dalam pola perilaku sehari-hari  yang “rahmatan lil ‘alamin”. Makhluk seluruh alam merasa aman dan nyaman atas eksistensi pribadi-probadi yang lembut hatinya. (Tubiyono)