Surabaya, 16/7/2017. Ketika acara halal bihalal jamaah umrah dan haji PT Tourindo, di Pendapa Kabupaten Lamongan, Sabtu 15 Juli 2017, Bupati lamongan pada saat memberikan sambutan mengatakan, “Saya sebagai Bupati Lamongan dan secara pribadi mewakili keluarga menyampaikan ‘minal aidzin wal faidzin’ mohon maaf lahir batin”.
Pada kesempatan itu dikatakan juga oleh Bupati Lamongan, H. Fadeli, ucapan terima kasih kepada Pak Faried, “Karena atas rekomendasi beliau saya bisa belajar di Inggris dan bisa mlaksanakan ibadah haji khusus pada 1997, berkat bimbingan belaiu juga”.

Bagi H. Fadeli, Bupati Lamongan, PT Tourindo tidak semata-mata sebagai lembaga bisnis, tetapi sebagai bagian dari ibadah. “Sebagai Bupati Lamongan, saya melanjutkan program yang telah diletakkan dasar-dasar pembangunan oleh Pak Faried, bebas prostitusi, bebas banjir”.
Saat ini program yang dilakukan adalah yang prorakyat yaitu Lamongan bebas pasung. Untuk menindaklanjuti program itu dibangun rumah sakit jiwa di Babat supaya pengobatannya tidak perlu jauh-jauh ke Surabaya.
Program pembangunan kesehatan juga ditingkatkan yaitu dengan “Lamongan bebas jamban”. Maksudnya adalah setiap warga, sertiap rumah, wajib memiliki jamban. Oleh karena itu, lurah dan kepala desa yang warganya belum mempunyai jamban supaya lapor ke kabupaten untuk ditindaklanjuti. Selain itu, irigasi diperbaiki untuk meningkatkan pendapatan petani padi dengan program 10 ton per hektar.
Pada akhir sambutan halal bihalal, Bupati Lamongan berharap PT Tourindo tetap jaya dan mendapat kepercayaan rakyat. (Tubiyono)