SURABAYA.16/7/2017. Sabtu, 15 Juli 2017, PT Tourindo GKS mengadakan “gathering” (kebersamaan) dalam bentuk halal bihalal di Pendapa Kabupaten Lamongan. Halal bihalal dihadiri oleh jamaah umrah dan haji khusus Tourindo. Tamu yang hadir tidak hanya dari daerah Lamongan, tetapi juga dihadiri dari daerah lain seperti Tulung Agung, Madiun, Kediri, Jombang, Tuban, Bojonegoro Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Mojokerta, Pasuruan, dan Probolinggo.

Acara diawali dengan kegiatan olah raga dari pukul 06.00 di lapangan tenis Kota Lamongan. Yang menarik dalam olah raga itu adalah bupati senior melawan bupati junior (Pak Faried VS Pak Fadli). Setelah pukul 09.00 kegiatan halabihalal dilaksanakan Pendapa Kabupaten Lamongan.
Ketua MUI Lamongan, K.H. Abdul Aziz Khoiri, sebagai pengisi tausiyah berpesan tentang pencarian ilmu seperti para ulama. Karena dengan ilmu, semua hal dapat diselesaikan dengan baik, “bil ilmil ‘ulama”. Selain itu, umat muslim perlu merekatlkan tali persaudaraan, “silatur rachim” supaya lebih kokoh dalam menjaga kesatuan umat.

Halalbihalal ini sangat terasa kebersamaannya terlihat peran serta jamaah dalam partisipasi kegiatan. Partisipasi itu tampak antara lain: (1) jamaah umrah/haji sebagai pemilik Rawon Setan Surabaya yang memberikan 10 voucher (masing-masing voucher 5 porsi) makan gratis, (2) jamaah umrah/haji pemilik Rawon Sawunggaling dari Malang yang memberikan 10 voucher (masing-masing voucher 5 porsi) makan gratis, (3) jamaah umrah/haji sebagai pemilik Depot Asih Jaya pusat soto lamongan yang memberikan 10 voucher (masing-masing voucher 5 porsi) makan gratis, (4) Gus Ipul, Wakil Gubernur Jawa Timur, memberikan satu tiket perjalanan umrah gratis, dan (5) Tourindo GKS memberikan satu tiket umrah gratis.
Dalam acara itu, semua tampak ceria karena banyak yang mendapatkan “gift” yang bermacam-macam yang semuanya diberikan oleh para jamaah umrah dan haji khusus Tourindo. Semoga tetap menjadi haji mabrur dan umrah maqbullah. Amin. (Tubiyono)