Tourindo News

Siti Marwiah: Yakin Alloh yang Mencukupi

Surabaya.25/7/2019. Ada kebahagian tersendiri bagi Wakil Rektor I Universitas Dr. Soetomo ( UNITOMO) Surabaya, Dr.Siti Marwiah, S.H., M.H., karena hanya panggilan Allah SWT semata yang bisa menggerakkan untuk melaksanakan rukun Islam nomor lima yaitu ibadah haji didampingi suami pada tahun ini 1440 H/2019 M bersama PT TOURINDO GKS.

Rencana berangkat ibadah haji ini memiliki kesan luar biasa. Luar biasa karena bisa berhasil meyakinkan suami tercinta untuk berhaji bersama. Awalnya, suami wakil rektor I UNITOMO ini tidak bersedia berangkat haji tahun ini karena sangat sayang pada anak-anaknya. Dengan berbagai pertimbangan bagaimana anaknya nanti kalau ditinggal hampir satu bulan siapa yang mengawasi, siapa membantu dan nencukupi keperluannya serta hal lain yang nembuat seorang ayah ini sangat berat berpisah dengan anak-anaknya. Akan tetapi, setelah berjumpa dengan Direktur Utama PT TOURINDO GKS dan mengikuti rangkaian manasik haji khusus. Akhirnya, rindunya untuk memenuhi panggilan Allah SWT sebagai wujud cinta kepada-Nya bisa mengorbankan ego pribadinya.

Hal lain yang luar biasa ialah kecukupan dana. Padahal awalnya dana yang ada sangat limited, tetapi dengan niat yang sungguh-sungguh Allah SWT yang menjamin keberangkatan berhaji bersama suaminya tahun ini. Saat Testimoni ini dikemukakan di sela-sela pelaksanaan "training camp" Trawas Mojokerto dan disaksikan Dirut PT TOURINDO GKS. (Tubiyono)

Rofud Tunaikan Haji Ikuti Saran Dokter

Surabaya, 22/6/2019. Ada pengalaman secara personal yang dialami calon jemaah haji (calhaj) Tourindo GKS, Rofud beserta isteri, yang seharusnya berangkat haji pada tahun 2017. Akan tetapi, Rofud baru berangkat musim haji 2019.

Penundaan ini disebabkan oleh masalah kesehatan dan direkomendasi dokter agar perjalanan ibadah haji dipending lebih dahulu daripada dipaksakan berangkat haji yang bisa menyebabkan efek lain yang tidak diharapkan.

Hal lain yang menarik adalah masalah penundaan pemberangkatan ibadah haji dari internal keluarga. Awalnya, Rofud mendaftar haji khusus bersama isteri dan tiga pasang suami isteri saudaranya. Jadi, ada empat pasang suami isteri yang rencananya berangkat haji khusus bersama Tourindo tahun 2017. Hanya pasangan Rofud bersama isteri yang tidak bisa bèrangkat haji bersama. Hal ini disebabkan Rofud dalam kondisi sakit.

Read more ...

KADARISMAN : KESADARAN TINGGALKAN HAL YANG SIA-SIA

Surabaya 22/6/2019. Kadarisman, yang biasa dipanggil Pak Dadang, dalam mengikuti Program Training Camp Tourindo GKS, menyatakan "Terima kasih kepada tim nanajemen Tuorindo yang telah menyampaikan materi program ini dengan baik sehingga hati ini bisa terbuka".

"Keterbukaan hati ini dutandai dengan munculnya kesadaran filosofis yaitu adanya keterbukaan hati untuk tidak menyia-nyiakan keadaan atau hal yang dihadapinya.

Sebagai ilustrasi, misalnya ada pekerjaan tertentu tidak perlu ditunda-tunda dengan alasan "mengko dhisik". Dalam ibadah sholat, kalau tidak ada hal yang menyebabkan rintangan sebaiknya lekas dikerjakan.

Begitu pula dalam ibadah ritual dan ibadah sosial lainnya akan dijalankan secara cepat walaupun tidak ada yang menyuruh atau pun mengawasi.