Tourindo News

HAJI FURODAH BERANGKAT HAJI TANPA ANTRI

Surabaya, 8/4/2019. Berdasarkan manajerial pemberangakantan jemaah haji, ada tiga jenis haji yaitu (1) haji reguler, (2) haji khusus, dan (3) haji furodah. Haji reguler merupakan perjalanan ibadah haji yang umum dikelola oleh pemerintah dalam hal ini adalah Kementerian Agama dengan biaya yang relatif terjangkau oleh kebanyakan masyarakat muslim di Indonesia. Akan tetapi, ibadah haji reguler untuk saat ini, khususnya Provinsi Jawa Timur, jika mendafatar tahun sekarang, panjang antriannya bisa lebih besar 20 sampai dengan 25 tahun.
Haji khusus merupakan perjalanan ibadah haji yang secara khusus dikelola oleh PIHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus) berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal ini adalah Kementerian Agama dengan biaya yang relatif tinggi untuk merespon keinginan masyarakat muslim di Indonesia yang secara khusus memiliki rizeki lebih. Selain itu, ibadah haji khusus, untuk saat ini, jika mendafatar sekarang, panjang antriannya bisa lebih besar dari 5 sampai dengan 6 tahun.

Read more ...

REUNI JAMAAH HAJI 2018 di Agis Surabaya

SURABAYA, 31/3/2019. Dalam rangka menjaga kemabruran jamaah haji Tourindo Gerbang Kertasusila yang berangkat ke tanah suci Makkah tahun 2018, seluruh jamaah hadir dalam reuni untuk mengenang kebersamaan di dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji. Reuni ini berlangsung Minggu 31 Maret, di Rumah Makan Agis, sebelah Masjid Nasional Al Akbar, Surabaya. Kegiatan ini atas prakarsa dari anggota jamaah haji 2018, H. Sukoco, sebagai pengusaha kuliner, sekaligus sebagai pemilik rumah makan Agis.
Direktur Utama PT Tourindo Gerbang Kertasusila, H. R. Mohamad Faried, S.H. dalam sambutannya menyatakan bahwa kemabruran haji hendaknya selalu dirawat. Di tanah suci, kemabruran haji merupakan hal yang sangat didambakan kepada setiap jamaah. Akan tetapi, alangkah sulitnya merawat kemabruran haji setelah kembali ke tanah air. Oleh karena itu, PT Tourindo GKS, berkomitmen untuk membantu para jamaah haji agar dapat mempertahankan predikat haji mabrur melalui pengajian dalam wadah majelis taklim.

Read more ...

TOURINDO: 22 TAHUN LAYANI UMRAH DAN HAJI SEPENUH HATI TIADA HENTI

 

Surabaya, 25/3/2018. Dua puluh dua tahun yang lalu, tepatnya, 25 Maret 1996, TOURINDO GERBANG KERTA SUSILA TOUR &TRAVEL didirikan untuk melayani, memfasilitasi, mendampingi, dan melatih (manasik) calon jamaah ibadah umrah dan haji khusus.

Pelayanan prima Tourindo dari persiapan, pelaksanaan, serta pascaibadah kepada jamaah umrah dan haji khusus ini menyebar ke berbagai daerah. Oleh karena itu, kepercayaan masyarakat dari Papua untuk wilayah timur hingga Riau (Sumatra) untuk wilayah barat memilih Tourindo GKS dalam perjalanan suci (umrah dan haji) ke Makkah dan Madinah.

Read more ...