SURABAYA, 7/8/2017. “Kami bertiga, isteri, dan anak pertama merasa sangat beruntung bisa melaksanakan ibadah haji 1438 H/2017 M bersama PT TOURINDO GKS” ungkap Gusmin Tuarita Hamin, S.H. di sela-sela Training Camp (TC) yang disenggarakan di Permata Biru Cottage, Trawas, Mojokerto, pada tanggal 4-6 Agustus 2017. yang berkarir di BPN Provinsi Jawa Timur.
“Persiapan pemberangkatan jamaah haji khusus ini tidak hanya bekal ilmu sebagai pelaksanaan ibadah haji secara formalitas, tidak hanya sekedar menggugurkan sebuah kewajiban, tetapi lebih intensif, lebih dalam, dan lengkap. Sampai saat persiapan ini, kami merasa puas bersama PT TOURINDO GKS”, tutur pria yang berkarir di BPN Provinsi Jawa Timur.

Bekal yang diberikan bisa dikatakan sampai pada tataran “makrifat” tingkat pemahaman dan penghayatan yang mendalam. Materi yang diberikan dapat dengan mudah dijiwai oleh calon jamaah haji semuanya.
Dengan kata lain, training ini ibaratnya penyikat kotoran yang menutupi “qolbi” (hati), jiwa manusia. Diharapkan setelah ikut kegiatan ini perjalanan ibadah haji bersama PT TOURINDO GKS bukan hanya perjalanan fisik belaka, melainkan secara lebih substansial adalah perjalanan ruhani, perjalanan batin, yang lebih mengesampingkan nafsu keduniaan saja. (Tubiyono)