Surabaya, 19/5/2017. “Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada PT Tourindo Gks. yang telah mefasilitasi perjalanan ibadah umrah yang pertama dan yang kedua kalinya. Kami rindu ke Baitullah. Insya Allah kami ingin ke Baitullah yang ketiga kalinya –menunggu moment yang tepat – tetap bersama PT Tourindo Gks.” Ungkapan rasa kepuasan itu dituturkan oleh Dr. H. Edi Jauhari, M.Hum. - dosen Fakultas Ilmu, Budaya Universitas Airlangga – ketika ditemui di kantornya, Jalan Dharmawangsa Dalam Selatan.

Dr. H. Edi Jauhari, M.Hum. melaksanakan perjalanan ibadah umrah bersama anak, isteri, dan mertuanya. Ada beberapa alasan mengapa kami memilih PT Tourindo Gks dalam perjalanan ibadah umrah.

Pertama, dilihat dari sisi lembaga/institusi sebagai penyelenggara perjalanan ibadah haji khusus dan umrah. Lembaga ini termasuk yang telah berpengalaman mendampingi para jamaah umrah dan haji khusus. Fakta itu membuktikan bahwa PT Tourindo Gks terpercaya sehingga tidak diragukan lagi.

Kedua, dilihat dari sisi manajemen PT Tourindo Gks. yang dipegang oleh H.R. Mohammad Faried, S.H. sebagai Direktur Utama dan Dra. Hj. Julie Rahmawati sebagai Direktur Operasional. Dua nama tersebut merupakan garansi bagi kami. Rekam jejak beliau secara personal sangat cemerlang sejak di pemerintahan tingkat Provinsi Jawa Timur sampai dengan Bupati Lamongan dapat menjaga amanah dengan baik.

Ketiga, di samping sebagai Direktur Utama PT Tourindo Gks ini, H.R Mohammad Faried, S.H., juga sebagai anggota Majelis Wali Amanah (MWA) Universitas Airlangga dari unsur masyarakat. Dengan demikian, beliau adalah sosok personal yang terpandang dan dapat dipercaya. Untuk duduk sebagai MWA Universitas Ailangga pasti bukan orang sembarangan.

Keempat, dari sisi networking kelembagaan dan personal sangat luas baik secara vertikal maupun secara horisontal; baik dengan pemerintah maupun dengan swasta. Hal ini tentu sangat membantu dalam koordinasi di segala lini.

Kelima, pelayanan administrasi sangat membantu bagi para jamaah karena didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang berpengalaman dan terlatih. Keenam, dari sisi persiapan pemberangkatan jamaah umrah dan haji khusus, PT Tourindo Gks selalu melaksanakan manasik secara intensif. Dengan persiapan yang kafah lahir dan batin dan dibimbing ustadz berpengalaman yaitu H. Rachmad Hasan Sharli (lebih kurang sudah haji 24 kali), para jamaah dapat melaksanakan ibadah umrah dan haji khusus sehingga dapat memperlancar dan keabsahan ibadahnya. (TBK)